-->
Ian
Ian Sebatas manusia yang begitu menikmati semangkuk indumi rebus. Perkenalkan saya Hujan, hobi saya adalah menulis, menonton, dan membaca. Monoton bukan? Ah ya, saya juga benci seledri!

Kata Serapan

 

Pertanyaan Kelompok 3

  1. Apa yang dimaksud dengan kata serapan?

  2. Mengapa tanda titik harus ada di setiap akhir kalimat?

  3. Pemakaian tanda titik dua dipakai sesudah kata atau ungkapan yang memerlukan pemerian, berikan salah satu contohnya!

  4. Buatlah 4 kalimat yang di dalamnya terdapat kata serapan !


Jawaban : 


  1. Kata serapan dalam bahasa Indonesia merupakan kata yang berasal dari bahasa daerah maupun bahasa asing ejaan, ucapan, dan tulisannya disesuaikan sedemikian rupa.


  1. Fungsi tanda titik yang paling umum dan paling banyak dipahami orang-orang ialah sebagai penanda pada akhir kalimat. Tanpa tanda titik, akan terjadi kesalahan makna.


  1. Hanya ada dua pilihan bagi para pejuang kemerdekaan: hidup atau mati.


  1. - Aktor Indonesia bermain film layar lebar (Adaptasi)

- Uji coba (Try out) game baru (Pungutan)

- Saya bermain golf (Adopsi)

- Saya sedang menonton film (Adopsi)

Ian
Ian  Sebatas manusia yang begitu menikmati semangkuk indumi rebus. Perkenalkan saya Hujan, hobi saya adalah menulis, menonton, dan membaca. Monoton bukan? Ah ya, saya juga benci seledri!