-->
Ian
Ian Sebatas manusia yang begitu menikmati semangkuk indumi rebus. Perkenalkan saya Hujan, hobi saya adalah menulis, menonton, dan membaca. Monoton bukan? Ah ya, saya juga benci seledri!

Kalimat

Jelasksan pengertian kalimat? Sebutkan unsur –unsur dari kalimat ?. pada masing –masing unsur berikan 1 contoh saja Pada bagian kalimat minor ada ungkapan khusus. Sebutkan apa saja dan berikan masing masing 2 contoh? Apa saja syarat dari kalimat efektif , dan jelaskan masing-masing dari syarat tersebut? Jawaban 1 Dalam KBBI, Kalimat adalah satuan bahasa yang secara relatif berdiri sendiri, memiliki pola tertentu, dan terdiri atas klausa. 2 SPOK-P SUBJEK (S) Contoh : aku, saya, mereka. PREDIKAT (P) Contoh : Memakan, lari, menangis. OBJEK(O) Contoh : HP, CHARGER, KACAMATA KETERANGAN (K) Contoh : Ditandai dengan preposisi ke, di, dari, pada, dalam, kepada, terhadap, untuk, oleh, dan tentang PERLENGKAP (P) Contoh : SAYA MEMBERIKAN CHARGER KEPADA TEMAN SAYA 3 Cita-cita tidak akan tercapai tanpa ada mimpi. Tanpa ada doa. Tanpa ada ikhtiar Aku akan menyendiri. Selama sebulan. Dalam gua. Bersama alam 4 Kalimat Mudah Dipahami Kalimat Enak Didengar atau Dibaca Kalimat Sudah Dianggap Benar

Ian
Ian  Sebatas manusia yang begitu menikmati semangkuk indumi rebus. Perkenalkan saya Hujan, hobi saya adalah menulis, menonton, dan membaca. Monoton bukan? Ah ya, saya juga benci seledri!