-->
Ian
Ian Sebatas manusia yang begitu menikmati semangkuk indumi rebus. Perkenalkan saya Hujan, hobi saya adalah menulis, menonton, dan membaca. Monoton bukan? Ah ya, saya juga benci seledri!

Jawaban Kel 9

Nama : Danu Apriansyah Nim : 21041122 Jawaban 1  Penulis dapat mengenali kemampuan dan potensi diri  Penulis dapat berlatih dalam mengembangkan berbagai gagasan  Penulis dapat lebih menyerap, mencari, serta menguasai informasi sehubungan dengan topik yang di tulis  Penulis dapat berlatih dalam mengorganisasi gagasan secara sistematis serta mengungkapkan nya secara tersirat  Penulis terdorong untuk belajar secara aktif Jawaban 2 Langkah-langkah dalam menulis di antara nya :  Pemilihan Topik Adalah pokok pembicaraan dalam keseluruhan tulisan yang di garap  Pembatasan Topik Topik yang terlalu umum atau luas dan tidak sesuai dengan kemampuan penulis untuk membicarakannya dapat di batasi ruang lingkup nya. Jawaban 3 Penentuan judul dengan topik jelas berbeda, topik adalah pokok pembicaraan dalam keseluruhan tulisan yang di garap. Sedangkan judul adalah nama, titel, atau semacam label untuk suatu tulisan. 4 syarat penentuan judul yang baik : 1. Judul tulisan harus sesuai dengan tema, isi tulisan, dan jangkauan nya. 2. Judul sebaiknya di nyatakan dalam bentuk frasa benda, bukan dalam bentuk kalimat. 3. Judul tulisan harus di upayakan sesingkat mungkin. 4. Judul tulisan harus di nyatakan secara jelas, artinya judul itu menyatakan makna lugas, atau polos. Jawaban 4 Karena penulis membutuhkan referensi ide yang bisa di tuangkan dalam kerangka tulisan, dan lain sejenisnya. Jawaban nya iya bahwasanya pengalaman dan inferensi sebagai salah satu sumber karena seorang penulis membutuhkan penentuan gagasan pokok dan gagasan pengembang dalam sebuah perencanaan atau rangkaian penulisan. Jawaban 5 Menurut Akhadiah (1991 : 11) menyatakan sebuah tesis adalah sebuah kalimat yang merupakan kunci untuk seluruh tulisan. Menurut Akhadiah (1991 : 15) tesis yang baik adalah :  Tesis tidak boleh mengandung ungkapan seperti “menurut pendapat saya”, “saya duga”, dan “saya kira” karena akan melemahkan argumentasi.  Tesis tidak boleh di nyatakan dengan kata kiasan (bukan arti kata sebenarnya).  Tesis harus di nyatakan dalam bentuk kalimat pernyataan, tidak boleh dalam bentuk kalimat pertanyaan  Bagian-bagian tesis harus saling berhubungan.  Tesis harus di nyatakan dalam kalimat lengkap.

Ian
Ian  Sebatas manusia yang begitu menikmati semangkuk indumi rebus. Perkenalkan saya Hujan, hobi saya adalah menulis, menonton, dan membaca. Monoton bukan? Ah ya, saya juga benci seledri!